E-MARKETING BULLETIN 2001 EDISI 25 

Pesan yg Tepat untuk Orang yg Tepat pada Waktu yg Tepat

                                                                                       Home  I Pasang Iklan Baris





BobJuliusOnggo

Salam  ,

Terhitung mulai edisi ini kami akan lebih fokus dalam artikel-artikel yg mengupas e-marketing, maka kami meniadakan kolom artikel Internet News

Tujuan kami adalah agar Anda dapat lebih terfokus dengan segala artikel yang menyangkut pemasaran internet.

Jangan lupa [  ], manfaatkan segera iklan baris di situs web kami, silahkan klik di sini! 

Salam hormat,

Bob Julius Onggo
E-Business, Country Director

  Daftar isi minggu ini:

Tip E-Marketing
"Mengapa Email Marketing merupakan 
Strategi Pemasaran yg Efektif?" 
Sponsor Kedua
Web Content Management Course
Teknologi Web (bag.12)
Artikel E-Marketing
"Bagaimana Hendaknya Isi dari Email 
Marketing?" (bagian 2)
Free Download Minggu Ini
- Apakah Anda dihujani oleh Spam!
Sponsor Baris
Informasi Bulletin E-Marketing

Bagi Anda para pembaca baru silahkan lihat artikel-artikel e-marketing sebelumnya di situs kami silahkan klik di sini, dan bila Anda yakin informasi yang diberikan di sini berguna, silahkan juga beritahukan teman-teman bisnis Anda tentang buletin yang Anda baca ini.

Jumlah Pembaca:
2802 orang

JADWAL DARI E-MARKETING COURSE :

  • TARGETED EMAIL MARKETING COURSE
    - (8 Feb 2002)
    untuk informasi klik di sini!

  • ONLINE KILLER COPY WRITING COURSE
    - (8 Mar 2002)
    untuk informasi klik di sini!

Course Leader: 
Bob Julius Onggo

Pendaftaran Online, silahkan klik di sini!

* Jumlah peserta dibatasi

TIPS E-MARKETING

"Mengapa Email Marketing merupakan strategi pemasaran yg efektif?"
-- Oleh Marlon Sandro

Ada beberapa aspek mengapa email marketing merupakan sarana pemasaran yang sangat efisien.
Pertama-tama, hampir semua pebisnis dapat dan menggunakan email sbg saran komunikasi mereka tanpa harus banyak menginvestasikan begitu banyak uang. 
Kedua, email marketing disebut juga push technology maksudnya Anda mem-push pesan komunikasi pemasaran Anda ke kastemer, sebaliknya daripada menunggu dengan pasif mereka datang ke situs web Anda melalui iklan offline, search engine, atau direktori bisnis atau melalui media pemasaran lainnya. Email Marketing merupakan langkah pemasaran yang aktif. Anda yang menentukan waktunya dan isi dari pesan komunikasi email Anda. Terlebih lagi tidak sulit untuk membuat semua email yang dikirim bersifat personalized, sehingga Anda dapat mengkomunikasikan produk dan bisnis lebih bersifat one-to-one bukan bersifat general atau umum. 
Ketiga, bila Anda sudah memiliki situs web, maka email hendaknya dilakukan sebagai sarana pemasaran utama untuk mendukung traffic ke situs web Anda, karena pemasaran via situs web adalah pemasaran pasif dan disebut juga sebagai pull technology.  

 
 
SPONSOR KEDUA
  Apakah Anda memiliki masalah dengan tekanan darah Anda, atau sewaktu-waktu tekanan darah Anda naik, dan Anda tidak mau hal ini akan menyebabkan diri Anda menghadapi bahaya fatal yang
mungkin terjadi jika memiliki tekanan darah yang tidak normal.

Jika Anda ingin mengetahui gejala yang akan Anda alami, penyebabnya dan pencegahannya serta pengobatannya Anda dapat mendapatkan brosurnya pada kami, silahkan klik di sini! 
 
 
WEB CONTENT MANAGEMENT COURSE - Teknologi Web (bag.12)
(lanjutan) Kualitas dari dunia VRML sangat bagus dan menuntut kinerja yg tinggi dari CPU di sisi client. Dalam hal ini, maka semua kastemer harus memiliki komputer yang memiliki kinerja yg tinggi, dan tentu saja tidak semua kastemer atau calon kastemer memiliki komputer berkinerja tinggi. EPR pertama di harapkan akan up & running di tahun 2008 dekat Marseille Perancis. 

Ini juga alasannya mengapa ada begitu banyak bisnis di internet yg tidak berhasil. Banyak perusahaan menggunakan VRML hanya untuk senang-senang atau demi hiburan tanpa memperhitungkan teknologi di sisi klien yang kadang-kadang terbatas. Sekarang kalau Anda lihat situs http://www.skoda-auto.cz yg adalah situs pembuat otomobil dari Czech, menggunakan VRML sebagai online showroom. Namun kalau Anda berjalan-jalan di dalam showroom tsb, animasinya terlalu lambat atau kualitasnya kurang bagus. Maka dalam hal ini kedua belah pihak entah itu kastemer maupun pihak pembuat mobil tidak mendapatkan manfaat apa-apa di sisi bisnis. 

Contoh lain adalah situs web http://www.lenin.ru juga menggunakan VRML. Situs web ini menyediakan informasi umum tentang Lenin dan memungkinkan para pengunjung melihat-lihat Maoseleum yg  terkenal itu di Mokwa, Rusia. Siapa pun dapat mengadakan tour secara maya dan dapat mempelajari lebih banyak hal tentang otak di balik revolusi yg terjadi di bulan Oktober 1917. 

 
 
ARTIKEL E-MARKETING
 

"Bagaimana hendaknya isi dari EMAIL MARKETING?"
-- Oleh Bob Julius Onggo

Isi dari Email 

Berbagai macam informasi dapat dikirim sebagai bagian dari program email marketing, beberapa di antaranya adalah sebagai berikut : 
· Informasi tertentu yang berhubungan dengan minat kastemer 
· Informasi akan suatu peristiwa tertentu
· Analisa produk
· Tips penggunaan suatu produk 
· Analisa keuangan/pasar modal 
· Pengingat film-film tertentu
· Penawaran khusus 
· Berita-berita industri 
· Dan lain-lain

Perencanaan Strategis 

Perencanaan strategis adalah salah satu kunci yang berhasil untuk email marketing. Itulah sebabnya komunikasi mereka harus dirancang sebegitu rupa agar berhasil. Mereka harus berpikir dalam-dalam tentang variasi dari pesan-pesan email mereka untuk meraih tujuan mereka. 

Perencanaan terdepan sangat penting untuk memastikan agar kehendak baik kastemer. Misalnya, Anda bayangkan, jika seorang kastemer berhenti dari "opt-in" Anda karena tidak suka akan pesan-pesannya, maka organisasi tersebut kehilangan hubungan komunikasi via email dengannya bahkan mungkin selamanya.. 

Bisnis-ke-Kastemer dan Bisnis-ke-Bisnis 


Email marketing dapat diterapkan untuk situasi Bisnis ke Kastemer atau untuk Bisnis ke Bisnis. Email marketing untuk jenis bisnis ke kastemer misalnya, seperti halnya program CDNow yang disebutkan di atas jelas sangat sukses, disamping itu pula terdapat program email marketing untuk jenis bisnis B2B juga. Walaupun program jenis bisnis B2B memiliki banyak kesamaan dengan program bisnis B2C, namun berbeda dalam hal jumlah orang-orang yang terlibat dalam mengambil keputusan untuk membeli, maupun kekompleksitasnya suatu produk, dan mahalnya biaya pembelian dari B2B vs. B2C. 

Contoh dari program B2B adalah system yang diterapkan oleh suatu organisasi untuk mengkomunikasikan bisnisnya dengan mitra strategis sehubungan dengan newsletter yang dikirimkan secara tetap tentu dan personalisasi sesuai dengan minat dari mitra bisnisnya. 

Dapat Digunakan oleh Organisasi Besar maupun Kecil 

Email marketing dapat diakses maupun digunakan baik oleh perusahaan besar maupun kecil. Nyatanya berdasarkan survei rupanya banyak organisasi kecil yang lebih sukses dalam mengimplementasikan upaya-upaya email marketing yang dijalankan atas dasar anggaran pemasaran yang lebih sedikit dan ketersediaan sumber daya manusianya. Yang jelas dengan perancangan yang tepat, implementasi dan manajemen dari program email marketing dapat mendatangkan kesuksesan finansial dan tujuan promosi tertentu dan investasi. 

Berdasarkan Data 

Alamat email beserta data psikografi serta demografi adalah dasar dari program email marketing. Bisa jadi suatu perusahaan membangun database email marketing mereka melalui suatu cara tertentu, sedangkan perusahaan lain menggunakan formulir pada situs web mereka agar para pengunjung dapat melakukan proses registrasi alamat email mereka. Kastemer meregistrasikan diri mereka atas dasar untuk mendapatkan manfaat dari informasi yang diberikan sesuai dengan keinginan dan minat mereka dan relevan serta tepat waktu. Tentu agar para pengunjung situs web mau memberikan alamat email mereka, Anda harus menjelaskan manfaatnya kepada mereka. Program email marketing yang berhasil jelas harus memastikan dan memberikan garansi akan sekuritas dan kerahasiaan dari seluruh data alamat email mereka. Artinya jangan sekali-sekali dijual. 

Perusahaan-perusahaan yang menggunakan email marketing dapat memperoleh manfaat asalkan mereka melakukannya dengan perencanaan dan dibantu oleh teknologi dan analisa hasil. Buatlah analisa statistik dari email yang dikirim, tanggapan dari kastemer, pendapatan finansial dan sejenisnya, atas dasar itulah modifikasi dapat dilakukan untuk memastikan email marketing yang berhasil. 

Personalisasi, Tepat pada Sasaran, Sesuai dengan Jadwal 

Personalisasi pesan email memungkinkan setiap kastemer mendapat informasi yang relevan dengan keinginan mereka. Personalisasi bisa berupa mengirimkan pesan email dengan memberi sapaan nama resipien sehingga tidak terkesan umum dan bersifat pribadi seolah-olah one-to-one, atau bisa juga menambahkan atau mengganti suatu informasi isi, hari, tanggal dan lain sebagainya yang bertalian erat dengan informasi pribadi dari resipien. 

Tepat pada sasaran memungkinkan suatu organisasi mengirimkan pesan-pesan email khusus ke grup resipien tertentu. Artinya setiap pesan tidak perlu dikirim ke setiap kastemer. 

Penjadwalan pesan memungkinkan pesan-pesan yang akan dikirim sesuai dengan jadwal waktu yang tepat dan pada frekuensi pengiriman yang dapat ditolerir. Misalnnya, komunikasi email dapat dikirimkan seminggu sekali atau dua minggu sekali sesuai dengan yang diminta oleh kastemer. 

Maka melalui kombinasi pesan yang bersifat personalisasi, sesuai dengan target dari orang yang dituju dan penjadwalan pengiriman maka akan memastikan suatu organisasi dapat mengirimkan pesan yang tepat pada orang yang tepat dalam waktu yang tepat.

 
 
FREE DOWNLOAD MINGGU INI
 


Apakah Anda dihujani oleh Spamming. jika ya coba deh yang satu ini. SpamWease!
utility freeware ini akan meng KO spam, dengan cara menghapus atau memberitahu Anda dengan sebuah peringatan agar Anda mengetahui apabila software ini mendeteksi adanya imal spam yg dicurigai sebelum masuk ke inbox Anda. sehingga Anda bisa menghapusnya bahkan sebelum sampai di inbox anda dengan cara langsung menghapusnya di ISP anda. Dan menariknya adalah dalam fasilitas "Archive Viewing", ini memungkinkan Anda dapat mengumpulkan atau membelokkan email sebelum masuk ke mailbox aktif Anda. Program ini dapat mengumpulkan email dari multiple POP account. Dan Anda dapat melakukan pra-konfigurasi entah mau melakukan tindakan penghapusan, pemblokiran, menyortir dan sebagainya,`silahkan dapatkan di :

http://www.mailgate.com/products/spamweas/sw_feat.asp
  
 

 
SPONSOR BARIS
 

Butuh Pelayanan Terjemahan? 
Hubungi kami!  karena kami memiliki pelayanan terjemahan ke dalam 10 (sepuluh) bahasa yang sering dipakai oleh kalangan bisnis, untuk informasi lebih jelasnya silahkan Klik di sini!

Kesehatan
Kesehatan adalah harta terbesar setelah kehidupan, seberapa pentingkah Anda memandang kesehatan? Tanpa kesehatan kita tidak dapat melakukan apa saja, karena itu simak konsultasi kesehatan yang dapat Anda baca langsung di inbox email Anda dengan berlangganan ke mailto:subscription@healthlivingtips.com?subject=subscribe?bjo atau singgah di situs kami di http://www.healthlivingtips.com 

Proyektor
Jika Anda membutuhkan peralatan presentasi berupa Proyektor, layar dan sejenisnya, daripada beli, mengapa tidak menyewa saja ke kami? Untuk informasi serta harga yang kompetitif, silahkan hubungi kami dengan Pak Jerry di : rental@obeqa.com atau di HP kami di 0815 9965900

Belajar Bahasa Inggris GRATIS
Dapatkan Buletin singkat berisi tips dalam berbahasa Inggris. Tips di situ akan mengupas mulai dari sisi tata bahasa dan penggunaan frase idioms, TOEFL dan sejenisnya silahkan dapatkan buletin tsb via email Anda ke link berikut : mailto:englishezine@getresponse.com?subject=subscribe    

Corporate Presentation on CD-ROM
Bagaimana Anda dapat mengkomunikasi pesan-pesan pemasaran? Bagaimana agar Anda dapat dengan lebih jelas mempresentasikan Profil perusahaan, produk dan bisnis Anda? Mengapa tidak menaruh semuanya di dalam satu media yaitu CD-ROM? untuk lebih jelasnya silahkan kontak : Pak Anton Lee di anton.lee@obeqa.com Hp : 0818 779091 

 
 

INFORMASI BULLETIN E-MARKETING

Tahukah Anda profil dari para pembaca buletin ini? Mengapa tidak manfaatkan buletin ini untuk meningkatkan penjualan atau promosi produk Anda atau dari perusahaan Anda di sini? Silahkan hubungi kami di mailto:info@bjoconsulting.com?subject=sponsor_newsletter  
atau kunjungi situs kami, klik di sini!

Beritahukan teman-teman bisnis Anda untuk memanfaatkan buletin ini untuk menambah wawasan e-marketing mereka melalui link e-mail di bawah :
mailto:subscription@bjoconsulting.com?subject=E-Marketing-Ezine-b
  

Komentar Anda mengenai bulletin ini akan kami hargai, silahkan masukkan komentar Anda kepada kami (jika ada), e-mail : subscription@bjoconsulting.com  

Untuk berhenti berlangganan silahkan klik di sini! 

 
 
 

Copyright © 2001-2002, BJO Consulting Group